Deskripsi Kemampuan Kognitif Siswa pada Materi Struktur Atom
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dea, F. (2022). Upaya Guru Dalam Mengembangkan Kognitif Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Permainan Sains Sederhana Di Taman Kanak–Kanak Harapan Jaya Bandar Lampung. UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Dewati, D., Hadiarti, D., & Fadhilah, R. (2016). Pengembangan Instrumen Penilaian Tes Diagnostik Pilihan Ganda Dua Tingkat untuk Mengukur Hasil Belajar Siswa Materi Hidrokarbon di SMA 10 Negeri Pontianak. AR-RAZI Jurnal Ilmiah, 4(2). https://doi.org/10.29406/arz.v4i2.671
Fatmawati, F. (2021). Efektivitas Model Permainan Kartu Indeks (Index Card Match) Terhadap Hasil Pembelajaran Perkembangan Kognitif Dan Sosial Emosional Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Al-Harits. Kiddo: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 2(1). https://doi.org/10.19105/kiddo.v2i1.3616
Fauzi, W. N. A. (2022). Persepsi Mahasiswa PAI Terhadap Metodologi Pembelajaran Berbasis Masalah dalam Meningkatkan Kompetensi Berpikir Kreatif. EL-HIKMAH: Jurnal Kajian Dan Penelitian Pendidikan Islam, 15(2). https://doi.org/10.20414/elhikmah.v15i2.4304
Frima, F. K. (2020). Pengaruh Metode Discovery-Inquiry Terhadap Profil Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran Topik Kelarutan. JURNAL PENDIDIKAN SAINS (JPS), 8(1). https://doi.org/10.26714/jps.8.1.2020.41-49
Khulusinniyah, K. (2016). KOGNITIF DEVELOPMENT: Mencermati Siklus Pertumbuhan Kognitif Anak. LISAN AL-HAL: Jurnal Pengembangan Pemikiran Dan Kebudayaan, 10(2). https://doi.org/10.35316/lisanalhal.v10i2.125
Kiswanto, Rahman, U., & Sulasteri, S. (2015). Deskripsi Pemahaman Konsep Materi Geometri Ditinjau dari Kepribadian Sensing dan Intuition pada Siswa Kelas IX SMP N 33 Makassar. MaPan: Jurnal Matematika Dan Pembelajaran, 3(1).
Maksum, M. J., Sihaloho, M., & La Kilo, A. (2017). Analisis Kemampuan Pemahaman Siswa pada Konsep Larutan Penyangga Menggunakan Three Tier Multiple Choice Tes. Jurnal Entropi, 12(1).
Marinda, L. (2020). Teori perkembangan kognitif Jean Piaget dan problematikanya pada anak usia sekolah dasar. An-Nisa’ : Jurnal Kajian Perempuan Dan Keislaman, 13(1). https://doi.org/10.35719/annisa.v13i1.26
Nikmatur Rohmah, Eva Marisa, & Fitrianti Wulandari. (2022). Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini Dan Permainan Ular Tangga. AT-THUFULY : Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 2(2). https://doi.org/10.37812/atthufuly.v2i2.582
Rachmat, F. (2017). Kontribusi Permainan Konstruktivis (Media Balok) Dengan Peningkatan Kemampuan Kognitif. JPUD - Jurnal Pendidikan Usia Dini, 11(2). https://doi.org/10.21009/jpud.112.04
Reta, K. I. (2012). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Ditinjau Dari Gaya Kognitif Siswa. Pengaruh Model Pembelajaranberbasis Masalah Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Ditinjau Dari Gaya Kognitif Siswa, 2.
Rumape, O., Pomuato, S., Mohamad, E., Ischak, N. I., Salimi, Y. K., Munandar, H., & Najmah, N. (2023). Identifikasi Kemampuan Kognitif Siswa pada Materi Koloid. Jambura Journal of Educational Chemistry, 5(1). https://doi.org/10.34312/jjec.v5i1.13215
Shafira, N. A., & Sakerani, S. (2023). Meningkatkan Aspek Perkembangan Kognitif Anak Dan Kemampuan Berhitung Permulaan Menggunakan Model Cooperative Learning. Jurnal Inovasi, Kreatifitas Anak Usia Dini (JIKAD), 3(2).
Sugianto, R. P., & Rostika, R. (2014). Upaya Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak dalam Pengenalan Konsep Bilangan melalui Permainan Kartu Angka Di Taman Kanak-Kanak. Jurnal PGPAUD Kampus Cibiru, 1(3).
Suryana, D. (2021). Pendidikan Anak Usia Dini Teori dan Praktik Pembelajaran. In Pendidikan anak usia dini.
Susanto, A. (2014). Perkembangan Anak Usia Dini: Pengantar Dalam Berbagai Aspeknya. In Kencana.
Utami, N., Fitriani, H., & Efendi, I. (2023). Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah dan Hasil Belajar Kognitif Biologi Siswa Kelas VIII. Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi, 11(1). https://doi.org/10.33394/bioscientist.v11i1.7984
Yilmaz. (2018). Mengembangkan Kemampuan Kognitif Melalui Media Bahan Kardus Bentuk Geometri Di Taman Kanak-Kanak Negeri Sekincau Lampung Barat. In مجلة اسيوط للدراسات البيئة: Vol. العدد الحا (Issue 3). Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.
Zega, B. K., & Suprihati, W. (2021). Pengaruh Perkembangan Kognitif Pada Anak. Jurnal Teologi Dan Pendidikan Kristen), 3(1).
DOI: https://doi.org/10.34312/jjec.v5i2.12832
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office
Department of Chemistry, Universitas Negeri Gorontalo |
|
E-mail: jjec@ung.ac.id |
|
Jambura Journal of Educational Chemistry (p-ISSN: 2655-7606 | e-ISSN: 2656-6427) by Department of Chemistry Universitas Negeri Gorontalo. This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS |