Analisis Motivasi Belajar pada Materi Asam Basa Selama Masa Pandemi Covid-19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Z., & Ijrah, S. (2018). Hubungan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Pada Siswa Kelas V Sd Negeri Gugus Iv Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam. Jurnal Inovasi Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 2, 21-29. https://doi.org/http://dio.org/10.24036/jippsd.v2i2.102701
Aini, N., Afifah, N., & Purnama, A. A. (2016). Studi Motivasi Belajar Siswa Kelas Viii Pada Mata Pelajaran Ipa Terpadu (Biologi) Di Mts Al-Fata Desa Pasir Agung Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu. Jurnal Mahasiswa Prodi Biologi UPP.
Andriani, R., & Rasto. (2019). Motivasi Belajar Sebagai Determinan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 4(1), 80. https://doi.org/10.17509/jpm.v4i1.14958
Aritonang, K. T. (2008). Minat dan Motivasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Penabur, 7(10), 11-21.
Emda, A. (2017). Kedudukan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Amna. Lantanida Journal, 5(2), 93-196.
Febriana, B. W. (2017). Analisis Motivasi Berprestasi Siswa Pada Belajar Kimia. Jurnal Internasional Sains Dan Sains Terapan, 1(2), 117-123. https://doi.org/10.20961 / ijsascs.v1i2.5132
Fitria, R. D., Rosra, M., & Mayasari, S. (2017). Pengaruh Pergaulan Teman Sebaya Terhadap Motivasi Belajar Siswa. ALIBKIN (Jurnal Bimbingan Konseling), 5(1), 54-67.
Fitriyani, Y., Fauzi, I., & Sari, M. Z. (2020). Motivasi Belajar Mahasiswa Pada Pembelajaran Daring Selama Pandemik Covid-19. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian Dan Kajian Kepustakaan Di Bidang Pendidikan, Pengajaran Dan Pembelajaran, 6(2), 165-175. https://doi.org/https://doi.org/10.33394/jk.v6i2.2654
Hamdu, G., & Agustina, L. (2011). Pengaruh Motivasi Belajar Siswa Terhadap Pestasi Belajar Ipa Di Sekolah Dasar. Penelitian Pendidikan, 12(1), 90-96.
Hidanurhayati, Sihaloho, M., & Kilo, A. La. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Heads Together ( NHT ) Disertai Media Kartu Pintar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Larutan Penyangga Kelas XI di SMA Negeri 1 Kabila. Jurnal Entropi, 13(Ppl 2), 233-240.
Idzhar, A. (2016). Peranan Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. DIDAKTIKA : Jurnal Kependidikan, 12(2), 117-134. https://doi.org/10.30863/didaktika.v12i2.181
Muhammad, M. (2016). Pengaruh Motivasi Dalam Pembelajaran. Lantanida Journal, 4(2).
Kemendikbud, D., Kabupatenl, D. P., Pendidikan, L., Tinggi, P. P., & Kesehatan, D. (2020). dan pakai.
Pongkende, J. J., Marpaung, D. N., & Siregar, L. F. (2019). Analisis Motivasi Belajar Siswa Dengan Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament. Musamus Journal of Science Education, 2(1), 31-38. https://doi.org/10.35724/mjose.v2i1.2243
Riswanto, A., & Aryani, S. (2017). Motivasi Belajar Dan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Internasional Konseling Dan Pendidikan, 2(1), 2013-2018.
Sari, N., & Sunarno, W. (2018). Sekolah Menengah Atas The Analysis Of Students Learning Motivation On Physics Learn- Ing In Senior Secondary School. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 3, 17-32. https://doi.org/10.24832/jpnk.v3i1.591
Sugiyono. (2011). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta : Bandung.
Suharni, & Purwanti. (2018). Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Bimbingan dan Konseling, 3(1), 131-145.
Suprihatin, S. (2015). Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Ekonomi UM Metro, 3(1), 73-82. https://doi.org/10.31316/g.couns.v3i1.89
Winata, I. K. (2021). Konsentrasi dan Motivasi Belajar Siswa terhadap Pembelajaran Online Selama Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 5(1), 13. https://doi.org/10.32585/jkp.v5i1.1062
DOI: https://doi.org/10.34312/jjec.v4i1.13240
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office
![]() |
Department of Chemistry, Universitas Negeri Gorontalo |
![]() |
E-mail: jjec@ung.ac.id |
![]() |
|
![]() |
Jambura Journal of Educational Chemistry (p-ISSN: 2655-7606 | e-ISSN: 2656-6427) by Department of Chemistry Universitas Negeri Gorontalo. This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS |