Analisis Motivasi Belajar pada Materi Asam Basa Selama Masa Pandemi Covid-19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Z., & Ijrah, S. (2018). Hubungan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Pada Siswa Kelas V Sd Negeri Gugus Iv Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam. Jurnal Inovasi Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 2, 21–29. https://doi.org/http://dio.org/10.24036/jippsd.v2i2.102701
Aini, N., Afifah, N., & Purnama, A. A. (2016). Studi Motivasi Belajar Siswa Kelas Viii Pada Mata Pelajaran Ipa Terpadu (Biologi) Di Mts Al-Fata Desa Pasir Agung Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu. Jurnal Mahasiswa Prodi Biologi UPP.
Andriani, R., & Rasto. (2019). Motivasi Belajar Sebagai Determinan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 4(1), 80. https://doi.org/10.17509/jpm.v4i1.14958
Aritonang, K. T. (2008). Minat dan Motivasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Penabur, 7(10), 11–21.
Emda, A. (2017). Kedudukan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Amna. Lantanida Journal, 5(2), 93–196.
Febriana, B. W. (2017). Analisis Motivasi Berprestasi Siswa Pada Belajar Kimia. Jurnal Internasional Sains Dan Sains Terapan, 1(2), 117–123. https://doi.org/10.20961 / ijsascs.v1i2.5132
Fitria, R. D., Rosra, M., & Mayasari, S. (2017). Pengaruh Pergaulan Teman Sebaya Terhadap Motivasi Belajar Siswa. ALIBKIN (Jurnal Bimbingan Konseling), 5(1), 54–67.
Fitriyani, Y., Fauzi, I., & Sari, M. Z. (2020). Motivasi Belajar Mahasiswa Pada Pembelajaran Daring Selama Pandemik Covid-19. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian Dan Kajian Kepustakaan Di Bidang Pendidikan, Pengajaran Dan Pembelajaran, 6(2), 165–175. https://doi.org/https://doi.org/10.33394/jk.v6i2.2654
Hamdu, G., & Agustina, L. (2011). Pengaruh Motivasi Belajar Siswa Terhadap Pestasi Belajar Ipa Di Sekolah Dasar. Penelitian Pendidikan, 12(1), 90–96.
Hidanurhayati, Sihaloho, M., & Kilo, A. La. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Heads Together ( NHT ) Disertai Media Kartu Pintar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Larutan Penyangga Kelas XI di SMA Negeri 1 Kabila. Jurnal Entropi, 13(Ppl 2), 233–240.
Idzhar, A. (2016). Peranan Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. DIDAKTIKA : Jurnal Kependidikan, 12(2), 117–134. https://doi.org/10.30863/didaktika.v12i2.181
Muhammad, M. (2016). Pengaruh Motivasi Dalam Pembelajaran. Lantanida Journal, 4(2).
Kemendikbud, D., Kabupatenl, D. P., Pendidikan, L., Tinggi, P. P., & Kesehatan, D. (2020). dan pakai.
Pongkende, J. J., Marpaung, D. N., & Siregar, L. F. (2019). Analisis Motivasi Belajar Siswa Dengan Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament. Musamus Journal of Science Education, 2(1), 31–38. https://doi.org/10.35724/mjose.v2i1.2243
Riswanto, A., & Aryani, S. (2017). Motivasi Belajar Dan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Internasional Konseling Dan Pendidikan, 2(1), 2013–2018.
Sari, N., & Sunarno, W. (2018). Sekolah Menengah Atas The Analysis Of Students Learning Motivation On Physics Learn- Ing In Senior Secondary School. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 3, 17–32. https://doi.org/10.24832/jpnk.v3i1.591
Sugiyono. (2011). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta : Bandung.
Suharni, & Purwanti. (2018). Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Bimbingan dan Konseling, 3(1), 131-145.
Suprihatin, S. (2015). Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Ekonomi UM Metro, 3(1), 73–82. https://doi.org/10.31316/g.couns.v3i1.89
Winata, I. K. (2021). Konsentrasi dan Motivasi Belajar Siswa terhadap Pembelajaran Online Selama Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 5(1), 13. https://doi.org/10.32585/jkp.v5i1.1062
DOI: https://doi.org/10.34312/jjec.v4i1.13240
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office
Department of Chemistry, Universitas Negeri Gorontalo |
|
E-mail: jjec@ung.ac.id |
|
Jambura Journal of Educational Chemistry (p-ISSN: 2655-7606 | e-ISSN: 2656-6427) by Department of Chemistry Universitas Negeri Gorontalo. This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS |