Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa pada Materi Sel Volta dan Sel Elektrolisis dengan Menggunakan Tes Open-Ended Problem
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amalia, Y., Duskri, M., & Ahmad, A. (2015). Penerapan Model Eliciting Activities Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis dan Self Confidence Siswa SMA. Jurnal Didaktik Matematika, 2(2).
Effendi, K. N., & Farlina, E. (2017). Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMP kelas VII dalam Penyelesaian Masalah Statistika. Jurnal Analisa, 3(2), 130–137. https://doi.org/10.15575/ja.v3i2.2013
Ernawati, M. D. W., Muhammad, D., Asrial, A., & Muhaimin, M. (2019). Identifying Creative Thinking Skills in Subject Matter Bio-Chemistry. International Journal of Evaluation and Research in Education, 8(4), 581–589.
Firdaus, As’ari, A. R., & Qohar, Abd. (2016). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa SMA melalui Pembelajaran Open-ended Pada Materi SPLDV. Jurnal Pendidikan, 1(2), 227–236.
Gusti Rahmadani. (2022). Determining Talent Based on Student Skills Using Fuzzy Logic. International Journal of Health Engineering and Technology, 1(3). https://doi.org/10.55227/ijhet.v1i3.77
Hajar, S. (2021). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas X SMA Negeri 3 Poso Pada Materi Hukum Dasar Ilmu Kimia di Masa Pandemi Covid-19. In Skripsi. Universitas Tadulako.
Humaeroh, I. (2016). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Pada Materi Elektrokimia Melalui Model Open-Ended Problems. In Skripsi. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.
Jumi, W., Suleman, N., & Tangio, J. S. (2018). Identifikasi Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Menggunakan Soal Tes Open Ended Problem Pada Materi Elektrokimia di SMA Negeri 1 Telaga. Jurnal Entropi, 13(1), 35–43.
Kurniati, R. (2016). Penerapan Strategi Pembelajaran Open Ended Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Mata Pelajaran Matematika Kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Palembang. Jurnal Ilmiah PGMI, 2(1), 1–18.
Maftukhah, N. A., Nurhalim, K., & Isnarto. (2017). Kemampuan Berpikir Kreatif dalam Pembelajaran Model Connecting Organizing Reflecting Extending Ditinjau dari Kecerdasan Emosional. Journal of Primary Education, 6(3), 267–276.
Matondang, K., & Matondang, A. R. (2021). Penerapan Pendekatan Open Ended dalam Pembelajaran Matematika Realistik. FARABI: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 4(2), 197–201. https://doi.org/10.47662/farabi.v4i2.316
Meika, I., & Sujana, A. (2017). Kemampuan Berpikir Kreatif dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMA. JPPM, 10(2), 8–13.
Nurhasanah, S., & Sobandi, A. (2016). Minat Belajar Sebagai Determinasi Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran (JPManper), 1(1), 128–135.
Purba, J., & Siregar, N. (2020). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Proyek di SMA Negeri 2 Lintongnihuta Pada Materi Asam Basa. Jurnal Inovasi Pembelajaran Kimia, 2(2), 110–115.
Purwaningrum, J. P. (2016). Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Melalui Discovery Learning Berbasis Scientific Approach. Jurnal Refleksi Edukatika, 6(2), 145–157.
Siregar, R. N., Mujib, A., Hasratuddin, & Karnasih, I. (2020). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa melalui Pendekatan Matematika Realistik. Jurnal Pendidikan, 4(1), 56–62.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2017). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R dan D. Bandung : Alfabeta, CV.
Sutantri, N. (2022). Studi Literatur: Kesulitan Siswa Pada Pembelajaran Kimia SMA Topik Sel Volta. Jurnal Kajian Pendidikan IPA, 2(1), 13. https://doi.org/10.52434/jkpi.v2i1.1624
Wiyati, A. (2020). Modul Pembelajaran SMA Kimia. Surabaya: Direktorat SMA, Direktorat Jenderal PAUD, DIKDAS dan DIKMEN
DOI: https://doi.org/10.34312/jjec.v5i2.14492
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office
Department of Chemistry, Universitas Negeri Gorontalo |
|
E-mail: jjec@ung.ac.id |
|
Jambura Journal of Educational Chemistry (p-ISSN: 2655-7606 | e-ISSN: 2656-6427) by Department of Chemistry Universitas Negeri Gorontalo. This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS |