Deskripsi Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa pada Materi Hidrolisis Garam
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aini, M. N., Marsitin, R., & Fayeldi, T. (2020). Analisis Pemecahan Masalah Matematika dalam Discovery Link Map. Pi: Mathematics Education Journal, 3(2), 68–74. https://doi.org/10.21067/PMEJ.V3I2.4533
Arikunto, S. (2018). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan (Edisi 3). Bumi Aksara.
Budianti, D. A., Roshayanti, F., Hayat, M. S., & Syafiq, M. A. (2022). Profil Kemampuan Memecahkan Masalah Peserta Didik MA Darul Muqorrobin pada Pembelajaran Biologi. Jurnal Kualita Pendidikan, 3(1), 38–45. https://journal.kualitama.com/index.php/jkp/article/view/153
Cahyani, H., & Setyawati, R. W. (2017). Pentingnya peningkatan kemampuan pemecahan masalah melalui PBL untuk mempersiapkan generasi unggul menghadapi MEA. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 151–160.
Ergul, R. (2017). Examining of the non-routine problem-solving skills of prospective science teachers as part of the understand the problem and the solution plan. International Journal of Learning and Teaching, 9(4), 425–430. https://doi.org/10.18844/IJLT.V9I4.2647
Junita, B. A. (2015). Implementasi Think Aloud Pair Problem Solving (Tapps) Berbantuan Media Kartu Bergambar Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah DanHasil Belajar Kognitif Siswa. Hydrogen: Jurnal Kependidikan Kimia, 3(2), 274–282.
Kholid, M. N., Telasih, S., Pradana, L. N., & Maharani, S. (2021). Reflective Thinking of Mathematics Prospective Teachers’ for Problem Solving. Journal of Physics: Conference Series, 1783(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1783/1/012102
Khomsiatun, S. (2022). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Problem Based Learning Dengan Permainan Plucking Star untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas IX Smp N 1 Patuk Gunungkidul. SCIENCE : Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika Dan IPA, 2(3), 338–347. https://doi.org/10.51878/SCIENCE.V2I3.1552
Laliyo, L. A. R., Kau, M., La Kilo, J., La Kilo, A., & No, J. J. S. (2020). Kemampuan siswa memecahkan masalah hukum-hukum dasar kimia melalui pembelajaran inkuiri terbimbing. AR-RAZI Jurnal Ilmiah, 8(1), 1–8.
Maemanah, S. (2019). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah dan Sikap Siswa melalui Model Pembelajaran Flipped Classroom pada Materi Laju Reaksi. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.
Midawati. (2022). Analisis Kesulitan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Pemecahan Masalah Berdasarkan Langkah Polya. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 8(3), 831–837. https://doi.org/10.31949/EDUCATIO.V8I3.2589
Rahayuningsih, S., Sirajuddin, S., & Nasrun, N. (2020). Cognitive flexibility: exploring students’ problem-solving in elementary school mathematics learning. JRAMathEdu (Journal of Research and Advances in Mathematics Education), 6(1), 59–70. https://doi.org/10.23917/JRAMATHEDU.V6I1.11630
Rahim, A., Nopriadi, N., & Oktariani, D. (2022). Hubungan Antara Motivasi Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Fisika Siswa Saat Pembelajaran Daring. Jurnal Educatio, 8(3), 816–823. https://doi.org/10.31949/EDUCATIO.V8I3.2521
Ristiyani, E., & Bahriah, E. S. (2016). Analisis kesulitan belajar kimia siswa di SMAN X Kota Tangerang Selatan. Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran IPA, 2(1), 18–29. https://doi.org/https://doi.org/10.30870/jppi.v2i1.431
Safitri, E., Sartika, R. P., & Hadi, L. (2021). Deskripsi Kemampuan Pemecahan Masalah Bentuk Molekul Mas Al-Mustaqim. Jurnal Ilmiah Ar-Razi, 9(1).
Sophia, A., Enawaty, E., & Sartika, R. P. (2017). Deskripsi kemampuan pemecahan masalah dalam materi perhitungan kimia pada siswa kelas XI SMA. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 7(2).
Sugiyono. (2018). metode penelitian pendidikan (pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D) (edisi ke-2). ALFABETA.
Sulaiman, D. (2019). Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Argumentasi Ilmiah Siswa Sma Negeri 1 Tarakan Dinamika Gerak Rotasi. Jurnal Pendidikan Sains (Jps), 7(1), 55. https://doi.org/10.26714/jps.7.1.2019.55-63
Villarta, Y. M., Atibula, L. T., & Gagani, F. S. (2021). Performance-based assessment: Self-efficacy, decision-making, and problem-solving skills in learning science. Journal La Edusci, 2(3), 1–9. https://doi.org/10.37899/JOURNALLAEDUSCI.V2I3.381
Wulandari, R., Shofiyah, N., & Kurniawan, M. I. (2022). Kemampuan Pemecahan Masalah Kolaboratif Calon Guru IPA pada Perkuliahan Blended Learning Berbasis Multikultural. Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains, 13(2), 258–270. https://doi.org/10.20527/QUANTUM.V13I2.14168
DOI: https://doi.org/10.34312/jjec.v5i1.14863
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office
Department of Chemistry, Universitas Negeri Gorontalo |
|
E-mail: jjec@ung.ac.id |
|
Jambura Journal of Educational Chemistry (p-ISSN: 2655-7606 | e-ISSN: 2656-6427) by Department of Chemistry Universitas Negeri Gorontalo. This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS |