Analisis Penguasaan Konsep Siswa dalam Menyelesaikan Soal Kimia pada Materi Konsep Mol
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ardiani, N. F. W., Guna, N. A., & Novitasari, R. (2013). Pembelajaran Tematik dan Bermakna dalam Perspektif Revisi Taksonomi Bloom. Satya Widya, 29(2), 93–107. https://doi.org/10.24246/J.SW.2013.V29.I2.P93-107
Astuti, D., & Fauziah, M. (2021). Penguasaan Konsep Siswa dalam Pendekatan Interactive Conceptual Instruction (ICI) dengan Video Pembelajaran. IBTIDA- Jurnal Kajian Pendidikan Dasar, 1(2), 1–17. https://doi.org/10.33507/IBTIDA.V1I2.329
Bahauddin, A. F., Sudjimat, D. A., & Romlie, M. (2022). Eksplorasi Penguasaan Konsep Fisika dan Scientific Literacy Siswa dalam Pembelajaran Dasar-Dasar Teknik Mesin Elemen Pokok Pengetahuan Bahan dan Dasar Sistem Mekanik. Jurnal Teknik Mesin Dan Pembelajaran, 5(2), 113–123. https://doi.org/10.17977/UM054V5I2P113-123
Bayrak, B. karadeniz. (2013). Using Two Tier Test To Identifity Primary Student’s Conceptual Understanding and Alternative Conception in Asid Base. Mevlana International Journal of Education, 3.
Emda, A. (2019). Motivasi mahasiswa dalam pembelajaran kimia. Jurnal Lantanida, 7(1).
Ernawati, M. (2016). Tesis penguasaan konsep dan kecerdasan majemuk. In J-PEK (Jurnal Pembelajaran Kimia).
Fernanda, A., Haryani, S., & Prasetya, A. T. (2019). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas Xi Pada Materi Larutan Penyangga Dengan Model Pembelajaran Predict Observe Explain. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 13(1), 2326–2336.
Grove, N. P., & Bretz, S. L. (2012). A continuum of learning: from rote memorization to meaningful learning in organic chemistry. Chemistry Education Research and Practice, 13(3), 201–208. https://doi.org/10.1039/C1RP90069B
Huda, S. W. (2014). Penguasaan Konsep Siswa. In Skripsi.
Jamal, F. (2014). Analisis kesulitan belajar siswa dalam mata pelajaran matematika pada materi peluang kelas XI IPA SMA Muhammadiyah Meulaboh Johan Pahlawan. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), hal 7.
Novianti, R., Isa, I., & Salimi, Y. K. (2016). Identifikasi Kemampuan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Konsep Mol di Kelas X SMA Negeri 1 Wonosari. 11, 106–110.
Nursa’adah, E., Kurniawati, D., & Yunita, Y. (2016). Analisis Kemampuan Kognitif Mahasiswa pada Konsep Asam-Basa Menggunakan Tes Berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi. EduChemia (Jurnal Kimia Dan Pendidikan), 1(1), 25–35. https://doi.org/10.30870/EDUCHEMIA.V1I1.437
Oktavia, H., Sadiana, I. M., & Asi, N. berkat. (2019). Profil penguasaan konsep sistem periodik unsur pada siswa kelas X MIPA SMA Negeri 1 Palangkaraya tahun ajaran 2018/2019. Jurnal Ilmiah Kanderang Tingang, 10(5), 55.
Putri, A. C. (2017). Pengaplikasian Prinsip-Prinsip Green Chemistry dalam Pelaksanaan Pembelajaran Kimia sebagai Pendekatan untuk Pencegahan Pencemaran Akibat Bahan-Bahan Kimia dalam Kegiatan Praktikum di Laboratorium. Journal of Creativity Student, 2(2), 67–73. https://doi.org/10.15294/JCS.V2I2.14585
Rachman, K. A., B.P, S. H., & Djoko L, A. (2018). Analisis penguasaan konsep teori kinetik gas menggunakan taksonomi solo pada siswa SMAN 1 Jember. In Seminar Nasional Pendidikan Fisika.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Pendidikan (Kuantitatif, kualitatif, kombinasi, R&D dan penelitian peendidikan. Alfabeta.
Tafonao, N. B., Pohan, L. A., & Lubis, H. (2021). Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Metode Jigsaw Menggunakan Modul Saintifik pada Materi Hukum Hukum Dasar Kimia di Kelas X Sma. CHEDS: Journal of Chemistry, Education, and Science, 5(2), 65–73. https://doi.org/10.30743/CHEDS.V5I2.4804
Tivany, F., Abdurachman, F., & Hartono. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Kepala Bernomor Terstruktur untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kimia Siswa. Jurnal Pengajaran MIPA, 21(1), 42–45. https://doi.org/10.18269/JPMIPA.V21I1.36254
Wijaya, L. T. T., Jamaluddin, J., & Hadiprayitno, G. (2020). Penguasaan Konsep Sains Peserta Didik SMP Berdasarkan Dimensi Proses Kognitif dan Dimensi Pengetahuan. Jurnal Pijar Mipa, 15(4), 357–361. https://doi.org/10.29303/jpm.v15i4.1912
Winarni, S., & Syahrial, S. (2022). The Mnemonic Correction Becomes Meaningful Through Focus Group Discussion in Chemistry Learning. JTK (Jurnal Tadris Kimiya), 7(2), 215–226. https://doi.org/10.15575/JTK.V7I2.19139
DOI: https://doi.org/10.34312/jjec.v5i1.16672
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office
Department of Chemistry, Universitas Negeri Gorontalo |
|
E-mail: jjec@ung.ac.id |
|
Jambura Journal of Educational Chemistry (p-ISSN: 2655-7606 | e-ISSN: 2656-6427) by Department of Chemistry Universitas Negeri Gorontalo. This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS |