Efektivitas Pembelajaran Jarak Jauh pada Mata Pelajaran Kimia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adnan, M., & Anwar, K. (2020). Online learning Amid the COVID-19 pandemic: Students' perspectives. Journal of Pedagogical Sociology and Psychology Volume 2, Issue 1, 45-51.
Arianti. (2018). Peranan Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Kependidikan Vol. 12 No. 2, 117-134.
Djimang, E. W. (2021). Analisis Keefektifan Pembelajaran Daring Teradap Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Siswa Kimia SMAN 6 Sigi di Masa Pandemi COVID 19. Palu: Skripsi Universitas Tadulako.
Fauzi, M. (2020). Strategi Pembelajaran Masa Pandemi COVID-19. Al-Ibrah Vol. 2 No. 2 , 120-146.
Handayani, N. A., & Jumadi. (2021). Analisis Pembelajaran IPA Secara Daring pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia Vol. 9 No. 2, 217-233.
Helenia, I., Zubaidah, & Bistari. (2017). Pengaruh Pemberian Bentuk Umpan Balik (Feedback) Terhadap Hasil Belajar Matematis Siswa Kelas VII SMP. Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Untan, Pontianak, 1-8.
Huda, A. (2010). Efektivitas Pemanfaatan Media Presentasi Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Jakarta: Skripsi UIN Jakarta.
Inah, E. N. (2015). Peran Komunikasi Dalam Interaksi Guru Dan Siswa. Jurnal Al-Ta'dib Vol. 8 No. 2, Juli-Desmber, 150-168.
Juwita, R. (2020). Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Kimia Dasar Ditinjau Dari Kemampuan Awal Mahasiswa. Jurnal Pelangi Vol. 12 No.1, 46-51.
Kamelta, E. (2013). Pemanfaatan Internet Oleh Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang. CIVED Vol. 1 No. 2 Juni, 142-146.
Kamil, L. M. (2014). Pengaruh Teman Sebaya Terhadap Timbulnya Prilaku Menyimpang Remaja. Bandung: UPI.
Margareta, S. (2013). Hubungan Pelaksanaan Sistem Kearsipan Dengan Efektivitas Pengambilan Keputusan Pimpinan . Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Marzaleni, V. (2021). Efektivitas Belajar Kelompok Dalam Situasi Pandemi Covid-19 Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Di SD Negeri 139 Seluma. BENGKULU: Institut Agama Islam Negeri Bengkulu.
Meilani. (2015). Pengaruh Interaksi Guru dan Siswa Dalam Pembelajaran Dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 3 Klaten. Surakarta: Skripsi Universitas Muhamadiyah Surakarta.
Mulatsih, B. (2021). Penerapan Aplikasi Google Classroom, Google Form, Dan Quizizz Dalam Pembelajaran Kimia Di Masa Pandemi COVID-19. Jurnal Karya Ilmiah Guru Vol. 5 No. 1, 16-26.
Nugraha, A., & Imadudin, A. (2019). Experiential Based Counseling Untuk Meningkatan Komitmen Belajar Siswa Sekolah Menengah Atas Di Wilayah Kecamatan Indihiang. Journal of Innovative Counseling : Theory, Practice & Research Vol. 3 No. 1, 36-42.
Nureva. (2018). Kontribusi Interaksi Guru Dan SIswa Dalam Pembelajaran Menggunakan Alat Peraga Mini Zoo Mata Pelajaran IPA Terhadap Hasil Belajar Siswa MI. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar, Vol. 5 No. 1 , 110-116.
Ristiyani, E., & Bahriah, E. S. (2016). Analisis Kesulitan Belajar Kimia Siswa Di SMAN X Kota Tangerang Selatan. Jurnal Penelitian Pembelajaran IPA Vol. 2 No. 1, 18-29.
Rizawati, Sulaiman, & Syafrina, A. (2017). Hubungan Antara Interaksi Edukatif Guru Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas VI Sd Negeri 18 Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP Unsyiah Volume 2 Nomor 1, 113- 112.
Sadikin, A., & Hamidah, A. (2020). Pembelajaran darng dit tengah Wabah Covid-19. Biodik Vol. 6 No. 2 , 214-224.
Septikasari, R., & Frasandy, R. N. (2018). Keterampilan 4C Abad 21. Jurnal Al Awlad Volume 8 Edisi 02 , 112-122.
Setiawan, N. (2005). Pengolahan Data Analisis. Bandung: Universitas Padjajaran.
Shalihah, K. A. (n.d.). Library UM. Retrieved from Library UM: http://library.um.ac.id/free-contents/index.php/pub/detail/peranan-muhammadiyah-dalam-pergerakan-nasional-dan-pendidikan-nasional-di-indonesia-kurniawati-alimi-sholihah-35073.html
Sholikhah, A. (2016). Statistik Deskriptif Dalam Penelitian Kualitatif. Komunika Vol. 10 No. 2 Juli - Desember, 342-363.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suprihatin, S. (2015). Upaya Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Ekonomi UM Metro Vol. 3 No 1, 73-82.
UNESCO. (2020, Maret 10). Global Monitoring of School Closures. Retrieved from UNESCO: https://en.unesco.org/covid19/educationresponse#schoolclosures
DOI: https://doi.org/10.34312/jjec.v5i2.18349
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office
![]() |
Department of Chemistry, Universitas Negeri Gorontalo |
![]() |
E-mail: jjec@ung.ac.id |
![]() |
|
![]() |
Jambura Journal of Educational Chemistry (p-ISSN: 2655-7606 | e-ISSN: 2656-6427) by Department of Chemistry Universitas Negeri Gorontalo. This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS |