Identifikasi Pemahaman Konsep Siswa Pada Materi Ikatan Kimia Menggunakan Tes Diagnostik Three Tier Multiple Choice
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adibatin, A. (2016). Pendidikan Karakter Bangsa Berbasis Strategi Pembelajaran Pakem Melalui Permainan Cincin di Jempol Tangan (Karya Inovasi Pembelajaran Sekolah Dasar). Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 6(1), 1-18. https://doi.org/10.24246/J.SCHOLARIA.2016.V6.I1.P1-18
Anis, R. (2022). Kemampuan Number Sense Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Pada Materi Pecahan Kelas VII A MTs NU Al-Badar Kabupaten Jember. UIN KH Achmad Siddiq Jember.
Budiarti, V., & Lestariningsih, L. (2018). Profil Penyelesaian Soal Trigonometri Ditinjau dari Kemampuan Matematika. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2), 273-284. https://doi.org/10.31980/MOSHARAFA.V7I2.30
Djarwo, C. F. (2019). Analisis Miskonsepsi Mahasiswa Pendidikan Kimia pada Materi Hidrokarbon. Jurnal Ilmiah IKIP Mataram, 6(2), 90-97. https://e-journal.undikma.ac.id/index.php/jiim/article/view/2788
Genes, A. J., Lukum, A., & Laliyo, L. A. R. (2021). Identifikasi Kesulitan Pemahaman Konsep Larutan Penyangga Siswa di Gorontalo. Journal of Educational Chemistry, 3, 1-5.
Hairida, E., & Lestari, I. (2015). Pemahaman konsep siswa terhadap materi ikatan kimia melalui self assessment di sma muhammadiyah 1 pontianak. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK), 4(8). https://doi.org/10.26418/JPPK.V4I8.11061
Iswara, G. P. S., Kuswandi, D., & Husna, A. (2020). Pengembangan Multimedia Interaktif Dilengkapi Dengan Simulasi Untuk Memvisualisasikan Reaksi Kimia Pada Materi Larutan Penyangga SMA Kelas XI. Jurnal Inovasi Dan Teknologi Pembelajaran, 6(2), 58-68. https://doi.org/10.17977/UM031V6I22020P058
Lukum, A., Hasan, M., & Mohamad, E. (2021). Identifikasi Miskonsepsi Menggunakan Tes Pilihan "ŽGanda dengan CRI Termodifikasi Materi Larutan "ŽElektrolit dan Non Elektrolit. Jambura Journal of Educational Chemistry, 3(1), 1-6. https://doi.org/10.34312/jjec.v3i1.10185
Made, N. (2020). Analisis kesulitan belajar kimia siswa kelas XI pada materi larutan penyangga. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 4, 1-12.
Meiyuri, Y. (2021). Pengembangan LKPD Berbantu PhET Simulation Pada Materi Kesetimbangan Kelarutan di SMA Inshafuddin Banda Aceh. UIN Ar-Raniry.
Mukminan. (2014). Tantangan Pendidikan Abad-21. In Skripsi. Program Studi Pendidikan Kimia FKIP UNTAN.
Novianti, R., Isa, I., & Salimi, Y. K. (2016). Identifikasi Kemampuan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Konsep Mol di Kelas X SMA Negeri 1 Wonosari. JURNAL INOVASI PENELITIAN, PENDIDIKAN DAN PEMEBLAJARAN SAINS, 11, 1-5.
Pratiwi, N. I. (2017). Penggunaan media vidio call dalam teknologi komunikasi. Jurnal Ilmiah Dinamika Sosial, 1(2), 1-23.
Sariati, N. K., Suardana, I. N., & Wiratini, N. M. (2020). Analisis Kesulitan Belajar Kimia Siswa Kelas XI pada Materi Larutan Penyangga. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 4(1), 86-97. https://doi.org/10.23887/JIPP.V4I1.15469
Sartika, R. P. (2015). Respon Siswa Terhadap Pembelajaran Menggunakan Model Siklus Belajar 5E Berbantuan Multimedia pada Materi Koloid. Jurnal Visi Ilmu Pendidikan, 6(3). https://doi.org/10.26418/JVIP.V6I3.9023
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kualitatif Kuantitatif Dan R&D). Alfabeta.
Uge, A., Lukum, A., & Rumape, O. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning dengan Metode Demonstrasi Terhadap Pemahaman Konsep Reduksi Oksidasi pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Suwawa. Journal of Educational Chemistry, 2, 1-5.
Zakiah, Z., & Khairi, F. (2019). Pengaruh Kemampuan Kognitif Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas V SDN Gugus 01 Kecamatan Selaparang. El Midad, 11(1), 85-100. https://doi.org/10.20414/ELMIDAD.V11I1.1906
DOI: https://doi.org/10.34312/jjec.v5i1.18984
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office
![]() |
Department of Chemistry, Universitas Negeri Gorontalo |
![]() |
E-mail: jjec@ung.ac.id |
![]() |
|
![]() |
Jambura Journal of Educational Chemistry (p-ISSN: 2655-7606 | e-ISSN: 2656-6427) by Department of Chemistry Universitas Negeri Gorontalo. This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS |