The Influence of Chemopoly Learning Media on Learning Motivation of Class XII Students on Elemental Chemistry Material
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggraini, M. C., & Kristin, F. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran IPS Berbasis Permainan Monopoli untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas 4 Sekolah Dasar. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(10), 4207–4213. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i10.1015
Azizah, T. N. A., Arifin, S., & Puspitasari, I. (2023). Penerapan Media Pembelajaran Wordwall dalam Menunjang Pemahaman Konsep Siswa. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(5), 3168–3175. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i5.1655
Gumilang, J. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Monopoli Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas Iii Sd Negeri 1 Gondang. EDUPROXIMA : Jurnal Ilmiah Pendidikan IPA, 1(2). https://doi.org/10.29100/eduproxima.v1i2.1112
Hafinah, W. R., Kusumawardani, R., & Usman. (2019). Pengaruh media monopoli terhadap hasil belajar siswa SMA pada pokok bahasan larutan elektrolit dan nonelektrolit. Bivalen: Chemical Studies Journal, 2(2), 20–23. https://doi.org/10.30872/bcsj.v2i2.310
Hastanti, A. D. (2020). The Transformation of Monopoly Game: Learning Media to Improve Students’ Creativity and Interest in Learning. Proceeding International Conference on Science and Engineering, 3(April), 517–523. https://doi.org/10.14421/icse.v3.555
Kurniawan, D. A. (2020). Penggunaan Media Belajar Monopoli Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran, 3(1), 10–15. https://doi.org/10.31004/jrpp.v3i1.720
Kurniawati, E. (2021). Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Permainan Monopoli Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar PPKn. Pedagogi : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 1(1), 1–5. https://doi.org/10.56393/pedagogi.v1i1.74
Mahesti, G., & Koeswanti, H. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Permainan Monopoli Asean untuk Meningkatkan Hasil Belajar Tema 1 Selamatkan Makhluk Hidup Pada Siswa Kelas 6 Sekolah Dasar. MIMBAR PGSD Undiksha, 9(1), 30. https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v9i1.33586
Melida, G. E., & Affifah, I. (2022). … AsBa SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PADA TOPIK ASAM-BASA DEVELOPMENT OF MONOPOLI AsBa AS A LEARNING MEDIA ON ACID-BASE TOPIC. ChemER: Journal of Chemistry and Education …, 01(01). https://ojs.uph.edu/index.php/ChemEr/article/view/3144
Noviani, D. A., Farida, I., & Sukmawardani, Y. (2021). Pengembangan Desain Pembelajaran Team Games Tournament (Tgt) Menggunakan Media Monopoli Kimia Mengenai Alat-Alat Laboratorium Development of Team Games Tournament (Tgt) Learning Design Using Chemistry Monopoly Media on Laboratory Equipment. Gunung Djati Conference Series, 2.
Nurrita, T. (2018). Kata Kunci : Media Pembelajaran dan Hasil Belajar Siswa. 03, 171–187. http://repository.iainponorogo.ac.id/484/1/METODE PENELITIAN KUALITATIF DI BIDANG PENDIDIKAN.pdf
Priatama, G. A. (2015). Pengembangan Media Belajar Kimia Berbasis Permainan Monopoli Pada Materi Asam--Basa Tingkat SMP. http://repository.upi.edu/12520/
Rahayu, S. (2016). Peningkatan Keaktifan Dan Hasil Belajar Konsep Mol Menggunakan Papan Permainan Monopoli Sebagai Pembelajaran Paikem. 17(5), 82–88.
Rusandi, & Muhammad Rusli. (2021). Merancang Penelitian Kualitatif Dasar/Deskriptif dan Studi Kasus. Al-Ubudiyah: Jurnal Pendidikan Dan Studi Islam, 2(1), 48–60. https://doi.org/10.55623/au.v2i1.18
Sakti, B., Romadhoni, W., Sejarah, J. P., Sejarah, S.-J. P., Ilmu, F., & Politik, I. (2024). Volume 15 , No . 3 Tahun 2024 PENGEMBANGAN MEDIA AJAR DIGITAL : MONOPOLI QR CODE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 LAMONGAN Volume 15 , No . 3 Tahun 2024. 15(3), 1–7.
Sung, H.-Y., & Hwang, G.-J. (2013). A collaborative game-based learning approach to improving students’ learning performance in science courses. Computers & Education, 63, 43–51. https://doi.org/https://doi.org/10.1016/j.compedu.2012.11.019
Wahyuningrum, R. (2021). The Use of Monopoly Learning Media in Increasing the Learning Motivation of Elementary School Students. Workshop Penguatan Kompetensi Guru 2021, 4(5), 190–196.
Widyasari, S. E. N., & Listyaningsih. (2023). Pengaruh Media Monopoli Baper Terhadap Aktivitas Dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas Viii Smp Negeri 9 Surabaya. Kajian Moral Dan Kewarganegaraan, 11(2).
Yuliyanti, M., Agustin, A., Utami, S. D., Purnomo, S., & Wijaya, S. (2024). Jurnal Inovasi Pendidikan. 6(1), 634–649.
DOI: https://doi.org/10.37905/jjec.v6i2.23312
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office
Department of Chemistry, Universitas Negeri Gorontalo |
|
E-mail: jjec@ung.ac.id |
|
Jambura Journal of Educational Chemistry (p-ISSN: 2655-7606 | e-ISSN: 2656-6427) by Department of Chemistry Universitas Negeri Gorontalo. This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS |