Identifikasi Pemahaman Konsep Siswa pada Materi Titrasi Asam Basa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2019). Prosedur penelitian: Suatu pendekatan praktik. In Jakarta: Rineka Cipta.
Chen, D., Simanjuntak, C. C., & Alfiana, R. (2022). Identifikasi Pemahaman Konsep Siswa Terhadap Materi Momentum Di Kelas X MIPA 1 SMA Adhyaksa 1 Jambi. Journal Evaluation in Education (JEE), 3(4). https://doi.org/10.37251/jee.v3i4.288
Farida, I., Sunarya, R. R., Aisyah, R., & Helsy, I. (2020). Pembelajaran Kimia Sistem Daring di Masa Pandemi Covid-19 Bagi Generasi Z. KTI UIN Sunan Gunung Djati.
Faujah, H., Mulyani, R. D., Ananda, R., & Witarsa, R. (2022). Analisis Standar Penilaian Pendidikan Dasar: Studi Literatur Review. JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia), 7(3), 90. https://doi.org/10.26737/jpdi.v7i3.3425
Laliyo, L. A. R., Langi, R., Pikoli, M., Munandar, H., Thayban, T., Kurniawati, E., & Sangkota, V. D. A. (2023). Identifikasi Miskonsepsi Siswa pada Materi Asam Basa Menggunakan Instrumen Two-Tier Multiple Choice. Jambura Journal of Educational Chemistry, 5(2), 130–135. https://doi.org/10.34312/jjec.v5i2.13229
Maghfiroh, L., Santosa, S., & Suryadharma, I. B. (2016). Identifikasi Tingkat Pemahaman Konsep Stoikiometri Pada Pereaksi Pembatas dalam Jenis-Jenis Reaksi Kimia Siswa Kelas X MIA SMA Negeri 4 Malang. J-PEK (Jurnal Pembelajaran Kimia), 1(2), 32–37. http://journal2.um.ac.id/index.php/j-pek/article/view/766
Priliyanti, A., Muderawan, I. W., & Maryam, S. (2021). Analisis Kesulitan Belajar Siswa dalam Mempelajari Kimia Kelas XI. Jurnal Pendidikan Kimia Undiksha, 5(1), 11. https://doi.org/10.23887/jjpk.v5i1.32402
Reza, V. N., Ashari, A., & Nurhidayati, N. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Toys for Physics Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Pembelajaran Fisika di SMA. Jurnal Pendidikan Sains Dan Komputer, 1(01). https://doi.org/10.47709/jpsk.v1i01.1328
Rini, E. S. (2022). Studi Literatur Pemahaman Konsep Pembelajaran Matematika Peserta Didik Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM). Scolae: Journal of Pedagogy, 4(2). https://doi.org/10.56488/scolae.v4i2.93
Rokhim, D. A., Rahayu, S., & Dasna, I. W. (2023). Analisis Miskonsepsi Kimia dan Instrumen Diagnosisnya: Literatur Review. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 17(1), 17–28. https://doi.org/10.15294/jipk.v17i1.34245
Sandria, Y. A., Nurhayoto, M. R. A., Ramadhani, L., Harefa, R. S., & Syahputra, A. (2022). Penerapan Algoritma Selection Sort untuk Melakukan Pengurutan Data dalam Bahasa Pemrograman PHP. Hello World Jurnal Ilmu Komputer, 1(4). https://doi.org/10.56211/helloworld.v1i4.187
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Suleman, N., Lukum, A., Rauf, N., Paputungan, M., Alio, L., & Sukamto, K. (2023). Identifikasi Pemahaman Konsep Siswa pada Materi Termokimia Menggunakan Tes Diagnostik Three-Tier Multiple Choice. Jambura Journal of Educational Chemistry, 5(2), 122–129. https://doi.org/10.34312/jjec.v5i2.13255
Sunarti, S. (2021). Penerapan Metode Inquiry Based learning dalam Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Biologi Tentang Bahan Kimia Rumah Tangga Pada Siswa Kelas VIII-B SMP Negeri 2 Pakel. Jurnal Terapan Pendidikan Dasar Dan Menengah, 1(1), 60–65. https://doi.org/10.28926/jtpdm.v1i1.171
Susanti, S. (2020). Penerapan Pembelajaran Berbasis Realistik Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kimia Siswa. Jurnal Amal Pendidikan, 1(3), 229. https://doi.org/10.36709/japend.v1i3.13943
Tri Astuti, R., & Marzuki, H. (2018). Analisis Kesulitan Pemahaman Konsep pada Materi Titrasi Asam Basa Siswa SMA. Orbital: Jurnal Pendidikan Kimia, 1(1), 22–27. https://doi.org/10.19109/ojpk.v1i1.1862
Vellayati, S., Nurmaliah, C., Sulastri, S., Yusrizal, Y., & Saidi, N. (2020). Identifikasi tingkat pemahaman konsep siswa menggunakan tes diagnostik three-tier multiple choice pada materi hidrokarbon. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia (Indonesian Journal of Science Education), 8(1), 128–140. https://doi.org/10.24815/jpsi.v8i1.15715
Widarti, H. R., Safitri, A. F., & Sukarianingsih, D. (2018). Identifikasi Pemahaman Konsep Ikatan Kimia. J-PEK (Jurnal Pembelajaran Kimia), 3(1), 41–50. https://doi.org/10.17977/UM026V3I12018P041
Zahro’, S. F., & Ismono, I. (2021). Analisis Kemampuan Multirepresentasi Siswa Pada Materi Kesetimbangan Kimia di Masa Pandemi Covid-19. Chemistry Education Practice, 4(1), 30. https://doi.org/10.29303/cep.v4i1.2338
Zulfadli, & Munawwarah, I. (2016). Identifikasi Pemahaman Siswa Terhadap Konsep Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan dengan Menggunakan Tes Diagnostik Three-Tier Multiple Choice. Edukasi Kimia, 1(1).
DOI: https://doi.org/10.37905/jjec.v6i1.23392
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office
Department of Chemistry, Universitas Negeri Gorontalo |
|
E-mail: jjec@ung.ac.id |
|
Jambura Journal of Educational Chemistry (p-ISSN: 2655-7606 | e-ISSN: 2656-6427) by Department of Chemistry Universitas Negeri Gorontalo. This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS |