Pengembangan Media Pembelajaran Tera-Tera untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa pada Materi Larutan Penyangga
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Argandi, R., & Martini, K. S. (2013). Pembelajaran Kimia Dengan Metode Inquiry Real dan Virtual Pada Pokok Bahasan Pemisahan Campuran. Pendidikan Kimia, 2(2), 44–49.
Asra, S. (2016). Metode Pembelajaran. Bandung: CV Wacana Prima.
Ervianna, R., Sari, K., Hadi, D. S., Si, M., Prishardoyo, D. B., & Si, M. (2012). Upaya Peningkatan Hasil Belajar Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Team Games Tournament. Economic Education Analysis Journal, 1(1).
Heriyanto, A., Haryani, S., & Sedyawati, S. (2014). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Berbasis Education Game Sebagai Media Pembelajaran Kimia. Chemistry in Education, 3(1).
Kusumawardani, A., Utami, B., & Sukardjo, J. (2015). Penerapan Metode Numbered Heads Together (NHT) Dilengkapi Lingkaran Buffer Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Larutan Penyangga Kelas XI IPA 4 SMAN 2 Karanganyar Tahun Pelajaran 2012/2013. Pendidikan Kimia, 4(4), 207–216.
Novianty., Akhyar, O., & Mashuri, M. T. (2018). Pengaruh Media Dart Board Terhadap Minat Belajar Kimia Siswa Pada Materi Koloid Di Kelas XI SMA Negeri 12 Banjarmasin. Pendidikan Kimia, 1(2).
Ratumanan, T. G., dan Laurens T. (2003). Evaluasi Hasil Belajar. Surabaya: Unesa University Press.
Rengen, Y. E., Sahputra, R., & Rasmawan, R. (2017). Pengaruh Model TGT Berbantuan Media TTS Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Tata Nama Senyawa. Pendidikan Dan Pembelajaran, 7(1).
Ristiyani, E., & Bahriah, E. S. (2016). Analisis Kesulitan Belajar Kimia Siswa Di SMAN X Kota Tangerang Selatan. Penelitian Dan Pembelajaran IPA, 2(1), 18–29.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Taniredja, T., Faridli, E. M., & Harmiyanto, S. (2012). Model-model Pembelajaran Inovatif. Bandung: Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.34312/jjec.v3i1.10140
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office
Department of Chemistry, Universitas Negeri Gorontalo |
|
E-mail: jjec@ung.ac.id |
|
Jambura Journal of Educational Chemistry (p-ISSN: 2655-7606 | e-ISSN: 2656-6427) by Department of Chemistry Universitas Negeri Gorontalo. This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS |