Identifikasi Kesulitan Pemahaman Konsep Larutan Penyangga Siswa di Gorontalo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul, L., Laliyo, R., Pendidikan, J., Fmipa, K., & Gorontalo, U. N. (n.d.). Model Mental Siswa Dalam Memahami.c, 1–12.
Fajar Sanubari, & Yamtinah, S. (2014). Penerapan Metode Pembelajaran Tutor Teman Sebaya Dilengkapi Dengan Media Interaktif Flash Untuk Meningkatkan Minat Dan Prestasi Belajar Siswa Kelas Xi Ipa 1 Sma Negeri 1 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2013/2014 Pada Materi Larutan Penyangga. Jurnal Pendidikan Kimia, 3(4), 145–154.
Hariani, W., Laliyo, L. A. R., & Musa, W. J. A. (2016). Kemampuan Pemahaman Konseptual dan Algoritmik Siswa dalam. 11, 196–203.
Ineng, J., Sihaloho, M., & Tangio, J. S. (2016). Deskripsi Hirarki Kemampuan Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Gorontalo dalam Memahami Materi Ikatan Kimia dengan Menggunakan Instrument Tes Terstruktur. 11, 70–73.
Laliyo, L. (2012). Pengaruh Strategi Pembelajaran Dan Gaya Kognitif Spasial Terhadap Hasil Belajar Ikatan Kimia Siswa Kelas XI SMA Negeri Di Gorontalo. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran (JPP), 19(1), 14–27.
Laliyo, L. A. R., Hamdi, S., Pikoli, M., Abdullah, R., & Panigoro, C. (2021). Implementation of four-tier multiple-choice instruments based on the partial credit model in evaluating students’ learning progress. European Journal of Educational Research, 10(2), 825–840.https://doi.org/10.12973/EU-JER.10.2.825
Marsita, Ana, R., Priatmoko, Kusuma, S., & Ersanghono. (2010). Dalam Memahami Materi Larutan Penyangga Dengan Menggunakan Two-Tier Multiple. 1, 512–520.
Muh. Iqbal Fitranda, M. (2020). Identifikasi Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal-Soal Hidrolisis Garam. 5(1), 32–39.
Nurhujaimah, R., Kartika, I. R., & Nurjaydi, M. (2016). Analisis Miskonsepsi Siswa Kelas XI SMA pada Materi Larutan Penyangga Menggunakan Instrumen Tes Three Tier Multiple Choice. Jurnal Paedagogia, 19(1), 15–28.
Nusi, K., Laliyo, L. A. R., Suleman, N., & Abdullah, R. (2021). Hidrolisis Garam Description of S tudents ’ Conceptual Understanding of Salt Hydrolysis Material. 12(1), 118–127.
Sihaloho, M. (2013). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Memahami Konsep Larutan Buffer pada Tingkat Makroskopis dan Mikroskopis. VIII.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Pendidikan. Alfabeta.
Syarifah Pore, Laliyo, L. A. ., & Ischak, N. I. (2017). Kemampuan Pemahaman Konseptual dan Algoritmik Siswa dalam. 12, 75–80.
Wulansari, N. S., Musa, W. J. A., & Laliyo, L. A. R. (2016). Pemetaan Struktur Pengetahuan Siswa untuk Mengukur Kemampuan Pemahaman Konsep Laju Reaksi. 11, 74–83.
DOI: https://doi.org/10.34312/jjec.v3i2.11911
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office
Department of Chemistry, Universitas Negeri Gorontalo |
|
E-mail: jjec@ung.ac.id |
|
Jambura Journal of Educational Chemistry (p-ISSN: 2655-7606 | e-ISSN: 2656-6427) by Department of Chemistry Universitas Negeri Gorontalo. This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS |