Kebutuhan Modul Produktivitas Ikan Mujair sebagai Pembelajaran di Era Pandemi Covid-19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asrizal. (2015). Pengembangan LKS IPA Terpadu Tipe Terhubung Berbasis ICT Mengintegrasikan Nilai Karakter Untuk Implementasi Standar Proses pada Siswa SMP Kelas VIII. Prosiding Seminar Nasional Pembelajaran Fisika, 4(1), 171-179.
Asrizal., Amran, A., Ananda, A., Festiyed., & Sumarmin, R. (2018). The Development of Integrated Science Instructional Material to Improve Students Digital Literacy in Scientific Approach. Jurnal Pendidikan Indonesia, 7, 442-450.
Bujuri, D. A. (2018). Analisis Kebutuhan Anak Usia Dasar dan Implikasinya dalam Penyelenggaraan Pendidikan. Jurnal Ilmiah PGMI, 4(1), 83-97.
Deviana, T. (2018). Analisis Kebutuhan Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal Kabupaten Tulungagung Untuk Kelas V SD Tema Bangga Sebagai Bangsa Indonesia. Jurnal Pemikiran dan Pengembangan SD, 6(1), 47-56.
Dirham, & Trianto, M. (2020). Analisis Isi Lambung Ikan Mujair (Oreochromis mossambicus) di Perairan Danau Talaga Kabupaten Donggala. BIO-EDU: Jurnal Pendidikan Biologi, 5(8), 118-128.
Gunadi, B., A. Robisalmi & P. Setyawan. (2016). Performa pertumbuhan dan estimasi nilai heterosis juvenil ikan nila (Orochromis niloticus), ikan nila biru (Oreochromis aureus) dan persilangannya yang dipelihara di kolam air tawar. Prosiding Forum Inovasi Tekonologi Akuakultur, 571-577.
Hidayati, N., & Irmawati, F. (2019). Analisis Kebutuhan Pembelajaran Era Digital 4.0: Multimedia Anatomi Fisiologi Manusia dengan Model STEM Education di Program Studi Pendidikan Biologi IKIP Budi Utomo Malang. Proceding Biology Education Congerence, 6(1), 110-117.
Khoiriyah, N., Abdurrahman., & Ismu, W. (2018). Implementasi Pendekatan Pembelajaran STEM Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA pada Materi Gelombang Bunyi. Jurnal Riset dan Kajian Pendidikan Fisika UAD, 5(2), 53-62.
Mustapa, M., & Rahmah, U. (2019). Analisis Kebutuhan Pengembangan Bahan Ajar Sistem Rekayasa TV Berbasis E-Modul di Jurusan Pendidikan Teknik Elektronik Universitas Negeri Makassar. Jurnal Media Komunikasi Pendidikan Teknik dan Kejuruan, 6(2), 81-90.
Mustofa, I. M., Chodzirin, M., & Sayekti, L. (2019). Formulasi Model Perkuliahan Daring Sebagai Upaya Menekan Disparitas Kualitas Perguruan Tinggi (Studi Terhadap Website pditt.belajar.kemdikbud.go.id). Walisongo Journal of Information Thechnology, 1(2), 151-160.
Nakkina, M. 2016. Study of growth rate in nile tilapia (Oreochromis niloticus). Journal of Aquaculture Research & Development, 7(8), 8-11. https://doi.org/10.4172/2155-9546.1000440.
Nessa, W., Yusuf, H., & Cecil, H. (2017). Pengembangan Buku Siswa Materi Jarak pada Ruang Dimensi Tiga Berbasis Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) Problem-Based-Learning Di Kelas. Jurnal Elemen, 3(1), 1-14.
Ordoñez, J.F.F., M.F.H. Ventolero & M.D. Santos. 2017. Maternal mismatches in farmed tilapia strains (Oreochromis spp.) in the Philippines as revealed by mitochondrial COI gene. Mitochondrial DNA Part A: DNA Mapping, Sequencing, and Analysis, 28(4), 526-535. https://doi.org/10.3109/24701394.2016.1149824.
Pratiwi, Y., & Ramli. (2019). Analisis Kebutuhan Pengembangan Buku Siswa Berbasis Pendekatan STEM pada Pembelajaran Fisika dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0. Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika, 5(2), 89-96.
Sadikin, A., & Hamidah, A. (2020). Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19. BIODIK: Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi, 6(2), 214–224. https://doi.org/https://doi.org/10.22437/bio.v6i2.9759
Saleky, D., Sianturi, R., Dailami, M., & Kusuma, A.B. (2021). Kajian Molekuler Ikan Oreochromis spp. dari Perairan Daratan Merauke-Papua, Berdasarkan DNA Mitokondria Fragmen Gen Sitokrom Oksidase Subunit I. Jurnal Perikanan, 23(1), 37-43.
Samoling, I.E., Ismanto, B., & Rina, L. (2021). Evaluasi Program Pembelajaran Ekonomi Secara Daring pada Masa Pandemi Covid Di Sman 2 Salatiga. Journal of Educational Technology, Curriculum, Learning, and Communication, 1(3), 125-131.
Sari, R. T., & Jusar, I. R. (2017). Analisis Kebutuhan Modul Pembelajaran IPA Berorientasi Pendidikan Karakter Melalui Pendekatan Quantum Learning di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Biologi, 8(1), 26-32.
Septiani, A. (2016). Penerapan Asesmen Kinerja dalam Pendekatan STEM (Sains, Teknologi, Engineering, Matematika) Untuk Mengungkap Keterampilan Proses Sains. Seminar Nasional Pendidikan dan Saintek Isu-Isu Kontemporer Sains, Lingkungan, dan Inovasi Pembelajarannya, 654-659.
Yuhanna, W. L. (2021). Analisis Kebutuhan Belajar Mahasiswa pada Perkuliahan Zoologi Vertebrata di Masa Pandemi Covid 19. Jurnal Edukasi Matematika dan Sains, 9(1), 129-137.
Yulmiati. (2014). Analisis Kebutuhan Terhadap Pengembangan Instrumen Penilaian Otentik. Jurnal Pelangi, 7(1), 31-37.
Yustysi, D.P., F. Basuki, T. Susilowati & T. Yuniarti. 2016. Analisis karakter reproduksi dan performa benih hibrid ikan nila pandu f6 dengan ikan nila nilasa (Oreochromis niloticus). Indonesian Journal of Fisheries Science and Technology, 12(1), 19-23.
Zuriyatina, R., Anom K.W., Sari, D.K., (2020). Validitas dan Efektifitas Modul Pembelajaran Kimia Terintegrasi STEM-PBL Topik Pakan Jeroan Ikan Untuk Ikan Lele dan Topik Lain Pada Mata Kuliah Kewirausahaan. Journal Jambura of Educational Chemistry, 2(2), 48-55.
DOI: https://doi.org/10.34312/jjec.v4i2.13487
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office
Department of Chemistry, Universitas Negeri Gorontalo |
|
E-mail: jjec@ung.ac.id |
|
Jambura Journal of Educational Chemistry (p-ISSN: 2655-7606 | e-ISSN: 2656-6427) by Department of Chemistry Universitas Negeri Gorontalo. This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS |