Jambura Journal of Educational Chemistry (JJEC) Volume 4 Number 2 Year 2022 (August 2022) has been officially published. This issue contains 9 articles available online.
Table of Contents
Articles
Penggunaan Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Minat Hasil Belajar Kimia pada Peserta Didik
DOI : 10.34312/jjec.v4i2.14050 | Abstract views : 2597 times
Murtihapsari Murtihapsari,
Universitas Papua,
Indonesia
Fauziah Achmad, Universitas Papua, Indonesia Christiana Niken Larasati, Universitas Papua, Indonesia Radite Yogaswara, Universitas Papua, Indonesia |
64-69
|
Pengaruh Strategi Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) Terhadap Kemampuan Proses Sains dan Literasi Kimia
DOI : 10.34312/jjec.v4i2.15338 | Abstract views : 1132 times
Mellyzar Mellyzar,
Universitas Malikussaleh,
Indonesia
Isna Rezkia Lukman, Universitas Malikussaleh, Indonesia Busyraturrahmi Busyraturrahmi, Universitas Malikussaleh, Indonesia |
70-76
|
Pengembangan E-Book Multimodal sebagai Bahan Ajar Interaktif dalam Pembelajaran Kimia
DOI : 10.34312/jjec.v4i2.15315 | Abstract views : 963 times
Munawwarah Munawwarah,
Univeristas Negeri Makassar,
Indonesia
Jusniar Jusniar, Universitas Negeri Makassar, Indonesia Sumiati Side, Universitas Negeri Makassar, Indonesia Nurhayati Nurhayati, Universitas Negeri Gorontalo, |
77-82
|
Kebutuhan Modul Produktivitas Ikan Mujair sebagai Pembelajaran di Era Pandemi Covid-19
DOI : 10.34312/jjec.v4i2.13487 | Abstract views : 351 times
K. Anom W,
Universitas Sriwijaya,
Indonesia
Tatik Yulia, Universitas Sriwijaya, Indonesia Eka Ad'hiya, Universitas Sriwijaya, Indonesia Rodi Edi, Universitas Sriwijaya, Indonesia |
83-90
|
Identifikasi Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dalam Menyelesaikan Soal Open Ended Pada Materi Larutan Elektrolit Dan Non-Elektrolit
DOI : 10.34312/jjec.v4i2.14491 | Abstract views : 419 times
Sriyanti S Said,
Universitas Negeri Gorontalo,
Indonesia
Erni Mohamad, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Masrid Pikoli, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Mangara Sihaloho, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Lukman A.R Laliyo, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Netty Ino Ischak, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Yuszda K. Salimi, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia |
91-98
|
Pengaruh Pembelajaran Model Online Driver Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Laju Reaksi
DOI : 10.34312/jjec.v4i2.14859 | Abstract views : 209 times
Sri Revayana Kupang,
Universitas Negeri Gorontalo,
Indonesia
Nurhayati Bialangi, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Nita Suleman, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Akram La Kilo, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Jafar La Kilo, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Ahmad Kadir Kilo, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia |
99-106
|
Peningkatan Model Pembelajaran Cooperatif Scripting dengan Keterampilan Proses untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Kimia
DOI : 10.34312/jjec.v4i2.15732 | Abstract views : 220 times
Haris Munandar,
Universitas Negeri Gorontalo,
Indonesia
Najmah Najmah, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Erga Kurniawati, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Thayban Thayban, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Arviani Arviani, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Kostiawan Sukamto, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia |
107-117
|
Studi Perbandingan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Problem Solving
DOI : 10.34312/jjec.v4i2.15781 | Abstract views : 534 times
Ririn S. Sabora,
Universitas Negeri Gorontalo,
Indonesia
Astin Lukum, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Mardjan Paputungan, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Hendri Iyabu, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia La Ode Aman, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia La Alio, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia |
118-126
|
Deskripsi Pemahaman Konsep Siswa dalam Menyelesaikan Soal-soal Larutan Elektrolit dan Non-Elektrolit Berbasis Representasi Makroskopik, Submikroskopik dan Simbolik
DOI : 10.34312/jjec.v4i2.13256 | Abstract views : 538 times
Candrawati Ishak,
Universitas Negeri Gorontalo,
Indonesia
Weny J.A Musa, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Julhim S. Tangio, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Wiwin Rewini Kunusa, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Ishak Isa, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Opir Rumape, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia |
127-134
|