Peningkatan Aktivitas Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Kimia Berbasis Budaya Lokal
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Sardiman, A. M. (2011). Interaksi dan Motivasi Belajar ‎Mengajar. Jakarta: Rajawali Press.‎
Arikunto, S., Suhardjono, dan Supardi. (2008). ‎Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi ‎Aksara.‎
Firza. (2016). Local Wisdom Sebagai Dasar ‎dalam Pembentukan Karakter. In Seminar ‎Nasional Reforming Pedagogy. ‎Yogyakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu ‎Pendidikan Universitas Sanata Dharma.‎
Gay, G. (2000). Culturally Responsive ‎Teaching: Theory, Practice, and ‎Research. New York: Teachers College ‎Press.‎
Kemmis, S & Taggart, Mc. R. (1992). The ‎action Research Planner. Australia: ‎Deakin University.‎
Mulyasa. (2006). Menjadi Guru Profesional ‎‎(Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan ‎Menyenangkan). Bandung: Remaja ‎Rosdakarya.
Oemar, H. (2005). Metode Belajar dan ‎Kesulitan-kesulitan Belajar. Bandung: ‎Tarsito
Rahmawati, Y & Achmad, Ridwan. (2017) ‎Empowering students’ chemistry learning: ‎the integration of ethnochemistry in ‎culturally responsive teaching. Chemistry: ‎Bulgarian Journal of Science Education, ‎Volume 26 (6), 1-20.‎
Taher, T. (2018). Pengaruh Model Problem ‎Based Learning dan Tipe Kepribadian ‎Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis ‎Siswa pada Materi Koloid. Journal Riset ‎Pendidikan Kimia Vol. 8(1), 8-34‎
Willingham & Rotherham, A. J. (2009). 21st ‎Century Skills: the Challenges Ahead ‎Educational Leadership Volume 67 ‎Number 1.‎
DOI: https://doi.org/10.34312/jjec.v1i2.2667
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office
![]() |
Department of Chemistry, Universitas Negeri Gorontalo |
![]() |
E-mail: jjec@ung.ac.id |
![]() |
|
![]() |
Jambura Journal of Educational Chemistry (p-ISSN: 2655-7606 | e-ISSN: 2656-6427) by Department of Chemistry Universitas Negeri Gorontalo. This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS |