Diagnosa Miskonsepsi Siswa SMA Negeri 1 Telaga Gorontalo pada Materi Termokimia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, M. A. M., Sihaloho, M., & La Kilo, A. (2016). Analisis miskonsepsi pada konsep hidrolisis garam siswa kelas XI SMAN 1 Telaga. Jambura Journal of Educational Chemistry, 11(2), 190–195.
Bait, D. J., Duengo, S., & La Kilo, A. (2018). Pengaruh model pembelajaran simayang tipe II terhadap peningkatan kemampuan representasi kimia siswa kelas X pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit di SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo. Jambura Journal of Educational Chemistry, 13(2), 157–163.
Gonibala, A., Pikoli, M., & Kilo, A. La. (2019). Validitas perangkat pembelajaran materi ikatan kimia berbasis model pembelajaran pemaknaan untuk melatihkan sensitivitas moral siswa SMA. Jambura Journal of Educational Chemistry, 1(1), 1–6. https://doi.org/10.34312/jjec.v1i1.2067
Greenbowe, T., & Meltzer, D. (2003). Student learning of thermochemical concepts in the context of solution calorimetry. International Journal of Science Education, 25(7), 779–800.
La Kilo, A. (2017). Solusi rumus derajat keasaman reaksi asam basa pada larutan penyangga dengan metode mol awal (rumus akram). PATEN, 8(1065).
Laliyo, L. A. R., Kau, M., La Kilo, J., & La Kilo, A. (2020). Kemampuan siswa memecahkan masalah hukum-hukum dasar kimia melalui pembelajaran inkuiri terbimbing. AR-RAZI Jurnal Ilmiah, 8(1), 1–8. https://doi.org/10.29406/ar-r.v8i1.1875
Maksum, M. J., Sihaloho, M., & La Kilo, A. (2017). Analisis kemampuan pemahaman siswa pada konsep larutan penyangga menggunakan three tier multiple choice tes. Jambura Journal of Educational Chemistry, 12(1), 47–53.
Monoarfa, Z. P., La Kilo, A., & Botutihe, D. N. (2017). Identifikasi Miskonsepsi Siswa Kelas XI IPA 1 di SMA Negeri 3 Gorontalo Utara pada Konsep Larutan Penyangga. Jambura Journal of Educational Chemistry, 12(2), 215–223.
Nasrudin, H., & Suyono, M. I. (n.d.). PEMBELAJARAN TERMOKIMIA DENGAN MENGINTERKONEKSIKAN MULTIPEL REPRESENTASI UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI LEARNING OF THERMOCHEMISTRY BY CONNECTING THE MUTIPLE REPRESENTATION FOR REDUCTION MISCONCEPTIONS.
Rahayu, S. (2016). Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Konsep Mol Menggunakan Papan Permainan Monopoli Sebagai Pembelajaran Paikem. Jurnal Penelitian Tindakan Kelas, 17(5).
Rumape, O., Christopel, N., La Kilo, J., & La Kilo, A. (2020). PENERAPAN PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DILENGKAPI KARTU NAMA DARI TATA NAMA SENYAWA KIMIA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA. Jurnal Pendidikan Kimia Indonesia, 4(1).
Saleh, R., Lukum, A., & La Kilo, A. (2018). Model Pembelajaran Langsung Disertai Hierarki Konsep Untuk Mereduksi Miskonsepsi siswa Pada Materi Termokimia DiKelas XI IPA SMA Negeri 2 Kota Gorontalo TA 2016-2017. Skripsi, 1(441412077).
Vosniadou, S. (1994). Capturing and modeling the process of conceptual change. Learning and Instruction, 4(1), 45–69.
DOI: https://doi.org/10.34312/jjec.v3i1.7133
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office
Department of Chemistry, Universitas Negeri Gorontalo |
|
E-mail: jjec@ung.ac.id |
|
Jambura Journal of Educational Chemistry (p-ISSN: 2655-7606 | e-ISSN: 2656-6427) by Department of Chemistry Universitas Negeri Gorontalo. This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS |