Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning dengan Metode Demonstrasi Terhadap Pemahaman Konsep Reduksi Oksidasi pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Suwawa
Abstract
Kata Kunci: Discovery Learning; Demonstrasi; Pemahaman Konsep; Reduksi Oksidasi.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Djamarah, S. B., & Zain, A. (2000). Eds Revisi: Strategi Belajar Mengajar. PT. Rineka Cipta.
Kartika, E. R., Rudibyani, R. B., & Efkar, T. (2017). Penerapan Discovery Learning Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Orisinil Materi Elektrolit/Non Elektrolit. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Kimia, 6(1), 62–73.
Laliyo, L. A. R. (2011). Model mental siswa dalam memahami perubahan wujud zat. Jurnal Penelitian Dan Pendidikan, 8(1), 1–12.
Saricayir, H., Ay, S., Comek, A., Cansiz, G., & Uce, M. (2016). Determining Students’ Conceptual Understanding Level of Thermodynamics. Journal of Education and Training Studies, 4(6), 69–79.
Sudijono, A. (2015). Pengantar evaluasi pendidikan.
Sugiarti, A. A. S. (2012). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif GI terhadap Pemahaman Konsep Kimia dan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMAN 3 Denpasar. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran IPA Indonesia, 2(1).
Syah, M. (2000). Psikologi Belajar Mengajar. Bumi Aksara.
Winkel, W. S. (1983). Psikologi Pendidikan dan Evaluasi Belajar. PT Gramedia, Jakarta.
DOI: https://doi.org/10.34312/jjec.v2i2.7181
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office
Department of Chemistry, Universitas Negeri Gorontalo |
|
E-mail: jjec@ung.ac.id |
|
Jambura Journal of Educational Chemistry (p-ISSN: 2655-7606 | e-ISSN: 2656-6427) by Department of Chemistry Universitas Negeri Gorontalo. This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS |