Remediasi Miskonsepsi Siswa pada Konsep Asam dan Basa dengan Menggunakan Strategi Konflik Kognitif di Kelas XII MIA MAN 1 Kota Gorontalo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Chiu, M. (2007). A national survey of students’ conceptions of chemistry in Taiwan. International Journal of Science Education, 29(4), 421–452.
Effendy, E. (2009). Upaya untuk Mengatasi Kesalahan Konsep dalam Pengajaran Kimia dengan Menggunakan Strategi Konflik Kognitif. Media Komunikasi Kimia, 6(2).
Hasan, S., Bagayoko, D., & Kelley, E. L. (1999). Misconceptions and the certainty of response index (CRI). Physics Education, 34(5), 294–299.
Monita, F. A., & Suharto, B. (2016). Identifikasi dan analisis miskonsepsi siswa menggunakan three-tier multiple choice diagnostic instrument pada konsep kesetimbangan kimia. Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains, 7(1), 27–38.
Nazarudin, N., & Sukarmin. (2017). Penerapan Pembelajaran dengan Strategi Konflik Kognitif untuk Mereduksi Miskonsepsi Siswa pada Materi pokok Asam dan Basa di Kelas XI MAN Mojosari Kota Mojokerto. UNESA Journal of Chemical Education, 6(1).
Pikoli, M. (2014). Pengembangan Model Pembelajaran Kimia Dengan Menggunakan Strategi Konflik Kognitif Untuk Meluruskan Kesalahan Konsep Kimia Pada Mahasiswa Pendidikan Kimia UNG. Penelitian Berorientasi Pengembangan Produk, 2(839).
Setyowati, A., & Subali, B. (2011). Implementasi pendekatan konflik kognitif dalam pembelajaran fisika untuk menumbuhkan kemampuan berpikir kritis siswa SMP kelas VIII. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 7(2).
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R & D. Alfabeta.
Sutrisno, L., & Kresnadi, K. (2007). Pengembangan Pembelajaran IPA SD. Pontianak: LPJJ PGSD.
Treagust, D. F., & Duit, R. (2009). Multiple perspectives of conceptual change in science and the challenges ahead. Journal of Science and Mathematics Education in Southeast Asia, 32(2), 89–104.
DOI: https://doi.org/10.34312/jjec.v2i2.7196
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office
Department of Chemistry, Universitas Negeri Gorontalo |
|
E-mail: jjec@ung.ac.id |
|
Jambura Journal of Educational Chemistry (p-ISSN: 2655-7606 | e-ISSN: 2656-6427) by Department of Chemistry Universitas Negeri Gorontalo. This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS |