Identifikasi Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dalam Menyelesaikan Soal Open Ended Pada Materi Larutan Elektrolit Dan Non-Elektrolit
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Yogyakarta: Rhineka Cipta.
Ardiansyah, A. S., & Sunaringtyas, A. D. (2015). Identifikasi Proses Berpikir Kreatif Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Tipe Multiple Solution Task. Prisma, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 1997, 462–473.
Firdaus, H. M., Widodo, A., & Rochintaniawati, D. (2018). Analisis kemampuan berpikir kreatif dan proses pengembangan kemampuan berpikir kreatif siswa SMP pada pembelajaran Biologi. Assimilation: Indonesian Journal of Biology Education, 1(1), 21-28.
Hikmah, N. (2015). Pengaruh penggunaan model pembelajaran dan konsep diri terhadap kemampuan berpikir kretif mahasiswa. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 3(3).
Herdani, P. D., & Ratu, N. (2018). Analisis Tingkat Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa SMP Dalam Menyelesaikan Open–Ended Problem Pada Materi Bangun Datar Segi Empat. JTAM (Jurnal Teori dan Aplikasi Matematika), 2(1), 9-16. https://doi.org/10.31764/jtam.v2i1.220
Gumilasari, Fatah, A. ., & Anggraeni, M. (2020). This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Copyright Ⓒ FKIP Universitas Palangka Raya All Rights Reserved. 11(1), 209–215.
Jumi, W., Suleman, N., & Tangio, J. S. (2018). Identifikasi Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Menggunakan Soal Tes Open Ended Problem Pada Materi Elektrokimia di SMA Negeri 1 Telaga. Jurnal Entropi, 13(1),35–43.
Nurfadilah, S., & Siswanto, J. (2020). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif pada Konsep Polimer dengan Pendekatan STEAM Bermuatan ESD Siswa SMA Negeri 1 Bantarbolang. Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran, 14(1), 45–51. https://doi. org/10 . 26877/mpp.v14i1.5543
Prastiti, T. D., Tresnaningsih, S., & Mairing, J. P. (2018). Tingkat kemampuan berpikir kreatif matematis siswa siswa SMAN di Surabaya. AdMathEdu: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 8(1), 83–94.
Rahmi, D. (2016). Identifikasi Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas XI Menggunakan Soal Tes Open-Ended Problem Pada Materi Koloid Di SMA/MA Kota Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Kimia, 1(4).
Rahmi, D., Rusman., & Erlidawati. (2015). Identifikasi Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas Menggunakan Soal Tes Open-Ended Problem Pada Materi Koloid. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Kimia (JIMPK), 1(4), 60–69.
Riduwan. (2010). Dasar-dasar Statistika. Bandung: Alfabeta.
Samsu. (2017). Metode Penelitian: Teori dan Aplikasi Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, Mixed Methods, serta Research and Development. In Diterbitkan oleh: Pusat Studi Agama dan masyarakat (PUSAKA).
Sihaloho, M., Hadis, S. S., Kilo, A. K., & La Kilo, A. (2021). Diagnosa Miskonsepsi Siswa SMA Negeri 1 Telaga Gorontalo pada Materi Termokimia. Jambura Journal of Educational Chemistry, 3(1), 7-13.
Siswono, T. Y. E. (2011). Level Student's Creative Thinking in Clasroom. Academic Journal, 6(7): 548-553.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Pendidikan (Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, R&D, dan Penelitian Pendidikan). Bandung: Alfabeta
Utami, R. W., Endaryono, B. T., & Djuhartono, T. (2020). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Melalui Pendekatan Open-Ended. Faktor: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 7(1), 43-48.
Vendiktama, P. R., Irawati, M. H., & Suarsini, E. (2016). Keterampilan berpikir kreatif siswa SMAN 1 Krian tahun 2016. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan IPA Pascasarjana UM (pp. 809-814).
Widiastuti, A., & Indriana, A. F. (2019). Analisis Penerapan Pendekatan STEM untuk Mengatasi Rendahnya Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa.UNION: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 7(3), 403. https://doi.org/10.30 738/union.v7i3.5895
DOI: https://doi.org/10.34312/jjec.v4i2.14491
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office
Department of Chemistry, Universitas Negeri Gorontalo |
|
E-mail: jjec@ung.ac.id |
|
Jambura Journal of Educational Chemistry (p-ISSN: 2655-7606 | e-ISSN: 2656-6427) by Department of Chemistry Universitas Negeri Gorontalo. This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS |