Pengaruh Model Pembelajaran IKRAR Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 4 Gorontalo pada Materi Larutan Penyangga
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S., & Suhardjono, S. (2006). Penelitian tindakan kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Desni, N. W., Sihaloho, M., & Pikoli, M. (2019). Studi Komparasi Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Discovery Learning Pada Materi Larutan Penyangga di Kelas XI SMA Negeri 1 Telaga. Jambura Journal of Educational Chemistry, 1(2), 63–68.
Djamarah, S. B. (2002). Psikologi belajar. Jakarta: PT. Rineke Cipta.
Hamdani. (2011). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Hanifah, N., Azmi, J., & Haryati, S. (2019). Penerapan Model Pembelajaran IKRAR (Inisiasi, Konstruksi-Rekonstruksi, Aplikasi, Refleksi) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Pokok Bahasan Kesetimbangan Kimia di Kelas XI MIA SMA Negeri 9 Pekanbaru. Jurnal Online Mahasiswa, 6(1), 1–9.
Hidayah, N., Syahmani, S., & Iriani, R. (2014). Penerapan Strategi Metakognitif dengan Model Pembelajaran Ikrar untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Materi Larutan Penyangga dan Hidrolisis Garam Siswa Kelas XI-IPA SMA Darul Hijrah Putri Martapura. Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains, 5(2).
Lidinillah, D. A. M. (2008). Strategi pembelajaran pemecahan masalah di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar, 10, 1–5.
Putri, R. M., Dhewy, R. C., & Kusumawati, I. B. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Inisiasi, Konstruksi- Rekonstruksi, Aplikasi, Refleksi (IKRAR) terhadap Hasil Belajar Siswa (STKIP PGRI Sidoarjo). STKIP PGRI Sidoarjo. Retrieved from https://repository.stkippgri-sidoarjo.ac.id/661/
Undang-Undang Republik Indonesia. Sistem Pendidikan Nasional. , Pub. L. No. Nomor 20 Tahun 2003 (2003).
DOI: https://doi.org/10.34312/jjec.v2i2.7194
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office
Department of Chemistry, Universitas Negeri Gorontalo |
|
E-mail: jjec@ung.ac.id |
|
Jambura Journal of Educational Chemistry (p-ISSN: 2655-7606 | e-ISSN: 2656-6427) by Department of Chemistry Universitas Negeri Gorontalo. This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS |