Pengaruh Model Pembelajaran IKRAR Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 4 Gorontalo pada Materi Larutan Penyangga
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S., & Suhardjono, S. (2006). ‎Penelitian tindakan kelas. Jakarta: Bumi ‎Aksara.‎
Desni, N. W., Sihaloho, M., & Pikoli, M. ‎‎(2019). Studi Komparasi Kemampuan ‎Berpikir Kritis Siswa Menggunakan Model ‎Pembelajaran Problem Based Learning dan ‎Discovery Learning Pada Materi Larutan ‎Penyangga di Kelas XI SMA Negeri 1 ‎Telaga. Jambura Journal of Educational ‎Chemistry, 1(2), 63–68.‎
Djamarah, S. B. (2002). Psikologi belajar. ‎Jakarta: PT. Rineke Cipta.‎
Hamdani. (2011). Strategi Belajar Mengajar. ‎Bandung: Pustaka Setia.‎
Hanifah, N., Azmi, J., & Haryati, S. (2019). ‎Penerapan Model Pembelajaran IKRAR ‎‎(Inisiasi, Konstruksi-Rekonstruksi, ‎Aplikasi, Refleksi) untuk ‎Meningkatkan ‎Hasil Belajar Peserta Didik pada Pokok ‎Bahasan Kesetimbangan Kimia di Kelas XI ‎MIA ‎SMA Negeri 9 Pekanbaru. Jurnal ‎Online Mahasiswa, 6(1), 1–9.‎
Hidayah, N., Syahmani, S., & Iriani, R. (2014). ‎Penerapan Strategi Metakognitif dengan ‎Model Pembelajaran Ikrar untuk ‎Meningkatkan Hasil ‎Belajar pada Materi ‎Larutan Penyangga dan Hidrolisis Garam ‎Siswa Kelas XI-IPA SMA Darul Hijrah ‎‎Putri Martapura. Quantum: Jurnal Inovasi ‎Pendidikan Sains, 5(2).‎
Lidinillah, D. A. M. (2008). Strategi ‎pembelajaran pemecahan masalah di ‎Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar, ‎‎10, 1–5.‎
Putri, R. M., Dhewy, R. C., & Kusumawati, I. B. ‎‎(2019). Pengaruh Model Pembelajaran ‎Inisiasi, Konstruksi- Rekonstruksi, ‎Aplikasi, Refleksi (IKRAR) terhadap Hasil ‎Belajar Siswa (STKIP PGRI Sidoarjo). ‎STKIP PGRI Sidoarjo. Retrieved from ‎https://repository.stkippgri-‎sidoarjo.ac.id/661/‎
Undang-Undang Republik Indonesia. Sistem ‎Pendidikan Nasional. , Pub. L. No. Nomor ‎‎20 Tahun 2003 (2003).‎
DOI: https://doi.org/10.34312/jjec.v2i2.7194
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office
![]() |
Department of Chemistry, Universitas Negeri Gorontalo |
![]() |
E-mail: jjec@ung.ac.id |
![]() |
|
![]() |
Jambura Journal of Educational Chemistry (p-ISSN: 2655-7606 | e-ISSN: 2656-6427) by Department of Chemistry Universitas Negeri Gorontalo. This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS |