Jambura Journal of Educational Chemistry (JJEC) Volume 4 Issue 1 Year 2022 (February 2022) has been officially published. This issue contains 10 articles available online.
Table of Contents
Articles
LKM Berbasis Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Pemahaman Konseptual dan Motivasi Belajar Kimia
DOI : 10.34312/jjec.v4i1.13492 | Abstract views : 491 times
Maryone Saija,
STKIP ā€ˇGotong Royong Masohi,
Indonesia
Lazarus Kalvein Beay, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Ambon, Indonesia |
1-7
|
Analisis Model Mental Siswa dalam Mentransformasikan Konsep Laju Reaksi Melalui Multipel Representasi
DOI : 10.34312/jjec.v4i1.13515 | Abstract views : 2392 times
Masrid Pikoli,
Universitas Negeri Gorontalo,
Indonesia
Kadek Sukertini, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Ishak Isa, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia |
8-12
|
Pengaruh Strategi Joyful Learning Melalui Chemical Bonding Game Terhadap Prestasi Belajar Kimia Siswa
DOI : 10.34312/jjec.v4i1.12725 | Abstract views : 483 times
Risciana Yusuf,
Universitas Negeri Gorontalo,
Indonesia
Nurhayati Bialangi, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Wiwin Rewini Kunusa, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Mardjan Paputungan, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia |
13-18
|
Identifikasi Miskonsepsi Ikatan Kimia Menggunakan Diagnostic Test Multiple Choice Berbantuan Certainty of Response Index
DOI : 10.34312/jjec.v4i1.13239 | Abstract views : 1258 times
Fadila Karim,
Universitas Negeri Gorontalo,
Indonesia
Netty Ino Ischak, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Erni Mohamad, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia La Ode Aman, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Yuszda K. Salimi, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia |
19-25
|
Identifikasi Pemahaman Konsep Siswa pada Materi Hidrokarbon
DOI : 10.34312/jjec.v4i1.13405 | Abstract views : 1645 times
Harsya Wiriawan Dilapanga,
Universitas Negeri Gorontalo,
Indonesia
Mardjan Paputungan, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Julhim S. Tangio, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Jafar La Kilo, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia |
26-30
|
Analisis Motivasi Belajar pada Materi Asam Basa Selama Masa Pandemi Covid-19
DOI : 10.34312/jjec.v4i1.13240 | Abstract views : 674 times
Hardianti Daing,
Universitas Negeri Gorontalo,
Indonesia
Akram La Kilo, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Hendri Iyabu, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia La Alio, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia |
31-36
|
Pembelajaran dengan Model Discovery Learning Berbasis Chemdraw untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Ikatan Kovalen
DOI : 10.34312/jjec.v4i1.13222 | Abstract views : 853 times
Apriyanto Syawal,
Universitas Negeri Gorontalo,
Indonesia
Lukman Abdul Rauf Laliyo, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Mangara Sihaloho, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Haris Munandar, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia |
37-43
|
Pengaruh Strategi REACT Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa pada Materi Larutan Penyangga
DOI : 10.34312/jjec.v4i1.13634 | Abstract views : 524 times
Nita Suleman,
Universitas Negeri Gorontalo,
Indonesia
Marlina H. Naiyo, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Suleman Duengo, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Ahmad Kadir Kilo, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia |
44-50
|
Analisis Miskonsepsi Materi Pereaksi Pembatas Menggunakan Tes Three Tier Multiple Choice
DOI : 10.34312/jjec.v4i1.13180 | Abstract views : 1574 times
Adelia Nur Polamolo,
Universitas Negeri Gorontalo,
Indonesia
Astin Lukum, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Kostiawan Sukamto, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia |
51-56
|
Identifikasi Pemahaman Konsep Mahasiswa Tingkat Multi-Representasi Pada Materi Asam Karboksilat
DOI : 10.34312/jjec.v4i1.13302 | Abstract views : 3242 times
Weny J.A Musa,
Universitas Negeri Gorontalo,
Indonesia
Nurindah Dewi Harini Ampile, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Opir Rumape, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia |
57-63
|