KUALITAS PELAYANAN BANQUET DI HOTEL AMARIS KOTA GORONTALO

Asminar Mokodongan, Lisna Bantulu, Moh,Panji R. Saihi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengindetifikasi kualitas pelayanan banquet di hotel Amaris Gorontalo. Rumusan masalah dalam penilitian ini adalah adalah bagaimanakahkualitaspelayananbanquet di Hotel Amaris Gorontalo. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, prosedur pengumpulan data yang diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi, sumber data di peroleh dari data primer dan sekunder. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa kualitas pelayanan banquet di hotel amaris gorontalo tehadap tamu yang menggunakan ruangan Banquet sudah memenuhi standar pelayanan berdasarkan 5 dimensi yaitu, tangible, emphaty, responsiveness, realibilty dan assurance. Dari kelima dimensi terdapapat dimensi kualitas pelayanan tangible dan responsiveness, masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki terkait dengan fasilitas dan respon karyawan dalam melayani tamu. Perbaikan fasilitas parkir dan penambahan kursi dan meja serta respon karyawan yang diberikan perlu ada peningkatan agar kualitas pelayanan yang di berikan Banquet di Hotel Amaris Gorontalo menjadi lebih Baik sesuai dengan harapan tamu

References


Agus Mertayasa, I Gede. (2012). Food and Beverage Service Operational.Yogyakarta: Andi.

Goodman, J. Raymond. (2002). F&B Service Management. Jakarta: Penerbit Erlangga

Kotler, Philip. (2001). Manajemen Pemasaran di Indonesia, Jakarta Penerbit Salemba Empat, (PT. Salemba Empat).

Masrum, W.A. (2007). Restoran dan segala permasalahannya, Jakarta: Andi, Ofseet

Meyliana, Dynna, (2009). Kualitas Pelayanan di banquet Hotel SahidSurabaya, skripsi diploma, politeknik NSC Surabaya. Diakses pada tanggal 25 juni 2020 jam 10.00 PM.Melalui:https://nscpolteksby.ac.id/library/index.php?p=sho..

Putra , Bayu, Eka, (2012). Pengaruh Pelayanan banquet Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Hotel Ratu Mayang Garden, skripsi tidak diterbitkan, Pekanbaru: Fakultas Ekonomi dan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau

Soekresno, & Pendit. (1998). Pramusaji Food and Beverage Service. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama

Sudijono, Anas. (2008). Pengantar Statistik Pendidikan, Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Wijaya, Toni. (2011). Manajemen Kualitas Jasa. Jakarta. PT INdeks. Zulian.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.